Film Animasi ‘SI JUKI THE MOVIE Meluncur 28 Desember 2017

Film Animasi ‘SI JUKI THE MOVIE Meluncur 28 Desember 2017

Kalau biasanya film Indonesia hanya berputar antara genre drama, komedi, biografi dan horor, rumah produksi Falcon Pictures melakukan langkah berani dengan merilis film animasi. Berjudul SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR, film ini diangkat dari komik fenomenal karya Faza Meonk yang berjudul Si Juki.

 

Merupakan karya animasi sineas asli Indonesia, SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR memasang tanggal tayang akhir tahun ini yakni 28 Desember 2017. Satu minggu usai perilisan AYAT AYAT CINTA 2 dan SUSAH SINYAL, optimisme dirasakan produser Falcon Pictures, Frederica, karena komik si Juki memang disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, seperti dilansir Detik.

 

Untuk filmnya sendiri, SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIRmemasang karakter Juki sebagai tokoh sentral. Juki digambarkan sebagai seorang selebritis yang tengah ada di puncak ketenarannya. Memiliki sikap yang polos, jenaka dan berani, Juki buk disukai banyak orang. Hingga akhirnya sebuah kesalahan membuat Juki menjadi musuh bersama. Di saat yang sama, Indonesia tengah terancam hancur akan jatuhnya meteor. Lalu Erin yang merupakan ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menyelamatkan Indonesia. Apakah Juki bisa? Kamu tentu harus menonton SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR demi mendapatkan jawabannya.

 

Dibintangi Banyak Aktor-Aktris Papan Atas

 

Sebagai rumah produksi, Falcon Pictures memang kerap menggaet aktor-aktris papan atas dalam film-film mereka. Hal itu rupanya juga berlaku pada SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR. Meskipun berupa film animasi yang tidak menampilkan wajah asli pemainnya, film ini justru menghadirkan sejumlah aktor-aktris papan atas sebagai pengisi suara.

 

Lewat konferensi pers yang dilansir sijuki.com, terungkap nama-nama besar menyumbangkan suaranya untuk SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR. Mereka adalah Bunga Citra Lestari yang akan menjadi Erin, ilmuwan di Badan Antariksa Seluruh Indonesia, lalu Indro Warkop sebagai Profesor Juned, paman dari Juki, Tio Pakusadewo sebagai Togap, Butet Kertaradjasa sebagai Presiden, Panji Pragiwaksono sebagai politisi bernama Ganjar, hingga Nikita Mirzani sebagai Bidadari.

 

Selain nama-nama itu, sederet pemain lagi seperti Wizzy, Babe Cabita, Agus Kuncoro, Arie Kriting, Tarsan, Jeremy Teti, Ki Joko Bodo, Mongol, Jaja Miharja hingga Tyson Lynchikutterlibat. Untuk karakter Juki, sang kreator yakni Faza Meonk didapuk sebagai pengisi suara.

 

Impian Masa Kecil Yang Jadi Nyata

 

Diangkatnya si Juki dari komik ke format layar lebar memang membanggakan banyak pihak. Hal ini seolah membuktikan kalau Indonesia memiliki banyak sekali komikus berbakat togel singapura yang berpotensi menghasilkan karya luar biasa dan tak kalah dari luar negeri. Namun kebahagiaan terbesar sepertinya dialami betul oleh Faza Meonk.

 

Dalam wawancaranya dengan Detik, Faza bercerita bahwa kemunculan komik si Juki itu berawal dari keprihatinannya terhadap dunia animasi Indonesia. Bahkan Faza sudah bermimpi sejak kecil jika memang ingin memiliki karya gambar yang bisa diangkat ke ranah animasi.

 

“Ini adalah impian saya sejak kecil di mana Indonesia memiliki tokoh kartun yang benar-benar ikonik. Kalau si Juki bisa menjadi ikon di Indonesia, tentunya akan berdampak besar bagi industri kreatif Tanah Air,” papar Faza. Harapan Faza ini jelas sejalan dengan keinginan Falcon Pictures. Di mana rumah produksi yang melahirkan banyak film bergenre komedi seperti dua installment WARKOP DKI REBORN itu berharap si Juki jadi ikon baru di kalangan anak-anak menggantikan karakter kartun luar negeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *