Bersaing dengan City, Mourinho; (Biaya Man Utd) Tidak Cukup

Bersaing dengan City, Mourinho; (Biaya Man Utd) Tidak Cukup

Melihat Man City terus mendominasi Premiere League dan Man Utd terus merosot, Jose Mourinho beberapa kali melontarkan kalimat yang cukup menampar banyak pihak. Sebelumnya sang manajer tersebut mengatakan jika permainan Man Utd ketika melawan Leicester City dengan menyebut permainan Man Utd kekanak-kanakan dan peluang yang diciptakan anak buahnya juga memalukan, kini dia kembali mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Dia katakan dana Man Utd tidak cukup untuk bersaing dengan Man City.

Dana Tidak Cukup untuk Bersaing dengan City

Jose Mourinho membandingkan belanja Man Utd dengan Man City dan mengatakan; ‘Itu tidak cukup’. Jose Mourinho mengatakan Man Utd harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk bersaing dengan Man City. Dia juga menuturkan jika Manchester City telah menyiapkan bekal dengan harga yang sebanding untuk para strikernya. Pada kenyataannya, memang United membutuhkan banyak hal untuk bisa bersaing dengan Man City, rival sekotanya.

United bisa jatuh 15 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City, jika rival mereka tersebut menang di Newcastle pada hari Rabu menyusul hasil imbang 2-2 antara United dengan Burnley di Old Trafford. Bahkan mungkin lebih buruk lagi bagi klub asuhan Mourinho mengingat Man City terus memburu poin dan gelar. Wajar jika ada yang mengatakan jika United ingin bersaing dengan City, mereka harus memenangkan segala pertandingan togel online yang tersisa, dan itu sangat sulit.

Menanggapi pertanyaan bahwa kekalahan semacam itu mungkin tidak dapat diterima untuk klub seperti United, Mourinho mengatakan dalam konferensi persnya; “Satu hal (United) adalah klub besar dan satu hal lagi (United) adalah tim sepak bola besar. Mereka adalah dua hal yang berbeda. Dia menambahkan; “Kami berada di tahun kedua untuk mencoba membangun kembali tim sepak bola yang bukan salah satu tim terbaik di dunia.”

Namun, ketika ditunjukkan United telah menghabiskan banyak uang – kira-kira £ 286 juta – sejak Mourinho memimpin pada 2016, pelatih asal Portugis tersebut menjawab: “Baiklah, (tapi) itu tidak cukup. Harga untuk klub-klub besar berbeda dari pada klub lainnya. Ini adalah pernyataan yang sangat kritis yang bisa saja benar dan bisa juga salah. Paling tidak, di sini terlihat apa yang ingin disampaikan Mou jika United membutuhkan lebih banyak uang untuk bisa bersaing dengan City.

Klub Besar, Pengeluaran Besar

Mourinho ditunjuk sebagai bos United pada Mei 2016 dan memecahkan rekor dunia musim panas lalu untuk menandatangani gelandang Paul Pogba (£ 89 juta), ditambah bek Eric Bailly (£ 30 juta) dan gelandang Henrikh Mkhitaryan dengan harga £ 26,3 juta. Kesepakatan besar tahun ini dilakukan untuk mendapatkan striker Romelu Lukaku (£ 75 juta), serta bek Victor Lindelof (£ 31 juta) dan untuk pemain tengah Nemanja Matic (£ 40 juta).

Mourinho juga ditanya apakah delapan poin dari lima laga terakhir sudah cukup bagus untuk klub seperti United. Dia menjawab: “Ketika Anda memberi tahu klub seperti Man Utd, apakah menurut Anda Milan tidak sebesar kita? Anda pikir Real Madrid tidak sebesar kita?” Menurut Mou, ketika kita berbicara tentang klub yang besar, maka kita berbicara tentang sejarah klub. Klub bersejarah selalu memiliki tekanan tersendiri.

Sehingga menurutnya ketika sedang berbicara tentang tanggung jawab untuk memenangkan Liga Primer, Tottenham tidak memiliki tanggung jawab itu karena mereka bukan klub dengan sejarah yang sama dengan United. “Arsenal tidak memiliki tanggung jawab untuk memenangkannya. Chelsea tidak memiliki tanggung jawab untuk memenangkannya. Ketika Anda berbicara tentang klub sepak bola besar, Anda berbicara tentang sejarah klub,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *